Suara serak Karena Gangguan Fungsi Tenggorokan

Published on

Suara yang dihasilkan oleh getaran dari dua pita suara di tenggorokan. Jika fungsi ini terganggu tenggorokan, suara yang keluar dari mulut akan BERBEDA.Tenggorokan merupakan bagian dari sistem pencernaan dan pernapasan. Salah satu bagian tubuh yang bertanggung jawab untuk mengatur jalan dari makanan, minuman, dan pernapasan. Dalam salah satu bagian dari bagian tenggorokan yang memanjang dari epiglotis laring (organ yang menonjol yang muncul pada akhir rongga mulut) ke tulang rawan krikoid (teraba menonjol di depan leher). Di dalam laring adalah "kotak suara". Di sinilah pita suara yang berguna untuk menghasilkan terletak suara.Seperti disebutkan di atas, suara yang dihasilkan oleh getaran pita suara. Yaitu dua jaringan otot polos terletak di seberang satu sama lain dalam laring. Ketika kami diam, pita akan terbuka, sehingga kita bisa bernapas. Tapi ketika berbicara, pita suara menutup.

Air dari paru-paru akan melewati antara pita suara untuk membuat mereka bergetar. Getaran kemudian menghasilkan gelombang suara yang bergerak melalui hidung, tenggorokan, dan Mulut.Dan, suara yang dihasilkan oleh masing-masing orang berbeda, tergantung pada bentuk dan ukuran pita suara, tenggorokan, hidung, dan mulut. Tapi kadang-kadang, ada kalanya kita berubah menjadi suara serak. Suara serak bisa disebabkan oleh gangguan dalam fungsi tenggorokan dan organ. Gangguan seperti: Terlalu banyak dikeluarkan suaraBerteriak, berteriak, bersorak, menangis, berbicara sangat cepat atau cepat, bernyanyi keras, dan berbicara terlalu lama dapat menyebabkan suara menjadi serak untuk sementara waktu. Suara serak bisa dikurangi dengan istirahat, mengurangi penggunaan suara, dan minum banyak air. Tapi kadang-kadang, suara serak di penyanyi, guru, pembicara publik, atau mereka yang pekerjaannya tergantung pada suara, tidak bisa hilang. terapi suara yang dibutuhkan untuk mengatasi suara serak tersebut.

Radang tenggorokanRadang tenggorokan disebabkan karena Grup A Streptococcus infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan dan nyeri di tenggorokan yang kadang-kadang disertai juga suara serak. Radang tenggorokan adalah sangat umum pada anak-anak berusia 5-15 tahun, tetapi orang dewasa dari segala usia juga dapat terinfeksi. Radang tenggorokan dapat menyebar dari satu orang ke orang lain melalui batuk atau bersin perantara, yang akibatnya mengganggu fungsi tenggorokan. Untuk mengatasi suara serak karena radang tenggorokan, dokter biasanya akan meresepkan antibiotik dan pelega tenggorokan. Selain itu, pasien juga diminta untuk minum banyak air dan bilas dengan garam air.LaringitisLaringitis adalah salah satu penyebab paling umum dari suara serak.

Laringitis dapat menyebabkan pembengkakan pita suara akibat alergi, infeksi saluran pernapasan atas, atau pilek. Bagaimana menangani laringitis disesuaikan dengan penyebabnya. Jika karena infeksi saluran pernapasan atas atau pilek, Anda hanya perlu cukup istirahat, minum banyak air, dan obat penghilang rasa sakit mengambil yang dijual bebas. Namun, jika radang tenggorokan yang disebabkan oleh alergi, obat-obatan mungkin diperlukan Alergi.Agar suara tidak serak, menjaga kesehatan dan fungsi tenggorokan sangat penting. Beberapa cara, antara lain, adalah untuk minum banyak air, sedikit alkohol dan kafein, tidak merokok, dan konsumsi makanan bergizi.

To be informed of the latest articles, subscribe: